Kemajuan Islam di Akhir Jaman

Sebagai generasi yang hidup di akhir jaman kita seharusnya menyadari ada tanggung jawab yang besar yang di bebankan ke pundak kita. Namun apa yang dilakukan oleh pemuda sekarang hanyalah menghabiskan waktunya tanpa berbuat sesuatu yang berarti demi kemajuan umat Islam, karena sesungguhnya umat islam adalah umat yang tinggi dan lebih tinggi derajat dari umat yang lain.

Pendapat para Ulama sekarang hanya untuk konsumsi orang tua, dari data yang di teliti oleh seorang ahli menunjukkan bahwa 75% pemuda di jaman sekarang menghabiskan waktunya untuk hal yang tidak bermanfaat, misalnya keluyuran di mall, bergosip yang tidak perlu serta menonton acara tv yang tidak ada unsur pendidikan di dalamnya.

Rasulullah sangat mencintai para pemuda yang beribadah, bekerja serta bertingkah laku yang baik. umur Ali bin Abi Thalib waktu perang badar kurang lebih 16 tahun, namun ketangguhannya di medan perang membuat orang tua merasa segan dan hormat terhadapnya. bukannya seperti pemuda di jaman sekarang yang setiap hari hanya bisa mendengar caci maki dari orang tuanya karena perbuatan yang kurang terpuji.

Danos tu comentario

follow me