Dakwah Islamiah Masa Kini

sebagai seorang muslim yang bijak kita hendaknya mengetahui dengan pasti kemana arah tujuan dari dakwah kita lakukan. dakwah islamiah tidak hanya menjadi kewajiban dari para ulama ataupun para ustadz yang berkecimpung dalam bidang penyebaran dakwah saja melainkan menjadi tanggung jawab kita semua sebagai makhluk ciptaan Allah di muka bumi ini.
ketika salah seorang dari kita mulai mengenal islam maka ada tuntutan baginya untuk tetap istiqamah dalam menjalankan islam secara kaffah, maka dari itu dibutuhkan suatu kegiatan yang lebih dikenal dengan dakwah islamiah, yang termaktub dalam surat al-ashr ayat 3, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.
perlu diketahui bahwa peran para pendakwah di jaman modern ini perlu ditingkatkan lagi, karena perkembangan manusia yang semakin modern yang menuntut segala sesuatu berdasarkan pertimbangan akan dan pikiran, dan juga manusia modern sekarang telah banyak meninggalkan norma-norma penting dalam agama. mereka lebih senang dengan kehidupan dunia yang menjanjikan kebahagiaan, padahal telah nyata dalam janji tuhan bahwa kita tidak hidup selamanya kita akan meninggal dan akan dimintai tanggung jawab kita kelak di akhirat.
marilah kita sama-sama berjuang untuk kemajuan dakwah islamiah ini demi terciptanya kehidupan yang rahmatan lil alamin, kehidupanyang di berkahi dunia maupun akhirat.

Danos tu comentario

follow me