Pengetahuan Dalam Islam

Perlu diketahui bahwa dalam Islam pengetahuan sangat wajib dimiliki oleh semua umat Islam, baik yang masih anak-anak sampai yang sudah dewasa. Karena dengan pengatahuan umat islam akan menempati posisi yang tinggi disisi manusia maupun disisi Allah SWT.
Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat islam pada awal perkembangannya untuk belajar ilmu pengetahuan ke China karena waktu itu China merupakan salah satu tempat yang banyak menciptakan para sarjana dan orang yang berilmu. Hadits Nabi tersebut bermaksud kepada umat islam walaupun sangat jauh atau sulitnya perjalanan menempuh ilmu pengethuan tetap ilmu pengetahuan itu sangat wajib di miliki. China sendiri sangat jauh sekali jaraknya dari tanah Madinah.
Dalam Al-Quran Allah menantang kepada seluruh manusia untuk melewati langit ke tujuh dengan tantangan yang lugas apabila kamu mampu (kepada manusia). ketahuilah sekarang ini tantangan tersebut sudah terlihat ada titik terangnya tentang bulan cdan planet sekitar bumi dengan adanya pesawat ulang alik dan satelit-satelit yang selalu menyelidiki keadaan planet lain.
Kalau kita mengaku menjadi umat Islam hendaknya kita belajar untuk memiliki pengetahuan yang bermanfaat, bagi kita untuk kehidupan dunia dan akhirat.

Danos tu comentario

follow me